ANALISIS CONTENT CREATOR BISNIS PARIWISATA PADA ERA AUGMENTED MARKETING DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Content Creator Wisata Religi Di Masjid Al Jabbar)

Putra, Junjun Dwi (2023) ANALISIS CONTENT CREATOR BISNIS PARIWISATA PADA ERA AUGMENTED MARKETING DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Content Creator Wisata Religi Di Masjid Al Jabbar). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
3. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (13kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] Text
5. Bab 2.pdf

Download (63kB)
[img] Text
12. Daftar Isi.pdf

Download (332kB)
[img] Text
4. Bab 1.pdf

Download (300kB)
[img] Text
11. Kata Pengantar.pdf

Download (309kB)
[img] Text
1. Cover.pdf

Download (12kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (5kB)

Abstract

Pertumbuhan dan perkembangan bisnis menjadi sangat signifikan dalam konteks global yang terus berubah. Perubahan dalam teknologi, dinamika konsumen, dan kebijakan ekonomi telah membentuk bisnis saat ini. Dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi informasi, pemanfaatan media sosial sebagai alat pemasaran semakin menjadi perhatian utama dalam dunia bisnis, terutama pada sektor pariwisata. Salah satu fenomena yang mencolok dalam pemasaran pariwisata melalui digital marketing adalah munculnya content creator atau pembuat konten. Pentingnya Content creator ini tidak hanya berperan sebagai pemersatu antara destinasi wisata dengan calon wisatawan, tetapi juga menjadi elemen penting dalam strategi pemasaran modern. Pentingnya Content Creator ini juga menjadi tuntunan bagi pariwisata di Kota Bandung untuk menerapkan promosi melalui media social agar pertumbuhan wisatawan terus berkembang terutama pariwisata religi yaitu Masjid Al Jabbar. Masjid Al Jabbar ini dikenal oleh masyarakat dari keberhasilan konten yang dibuat oleh Content Creator Pariwisata Religi yang dinaungi Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat untuk mempromosikan melalui pemasaran digital di era augmented marketing yang merupakan alat pemasaran di dunia digital saat ini. Dengan memahami bagaimana content creator beroperasi dalam konteks bisnis pariwisata di Masjid Al Jabbar Kota Bandung, kita dapat mengidentifikasi faktor-faktor kunci yang mempengaruhi keberhasilan content creator melalui media sosial. Analisis tersebut juga dapat menjadi landasan untuk pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif dan berkelanjutan, sejalan dengan perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen. Kata Kunci: Content creator, Bisnis Pariwisata Marketing 5.0 Di Kota Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Apr 2024 06:36
Last Modified: 17 Apr 2024 06:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68792

Actions (login required)

View Item View Item