PENGARUH NILAI VIRTUAL ITEM DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL ITEM DALAM GAME ONLINE CSGO (Survei Pada Cyberia Digital Lounge Bliss Net Bandung)

BAGUS ARTA WIBAWA, 174010044 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH NILAI VIRTUAL ITEM DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL ITEM DALAM GAME ONLINE CSGO (Survei Pada Cyberia Digital Lounge Bliss Net Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER Draft SA Skripsi Bagus Arta Wibawa-1.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB1.pdf

Download (800kB)
[img] Text
BAB2.pdf

Download (770kB)
[img] Text
BAB3.pdf

Download (435kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (134kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan. (1).pdf

Download (168kB)

Abstract

ABSTRAK Game online berkembang seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pasar begitu sebaliknya kurangnya kegiatan promosi yang dilakukan oleh pihak penjual menjadikan rendahnya keputusan pembelian pembeli. Sarana promosi yang dinilai kurang menarik menurut pembeli menjadi penyumbang tingkat penurunan pengguna dan penjualan virtual item game online CSGO. Hal tersebut didasari oleh rendahnya nilai virtual item pada game CSGO menurut pembeli. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian virtual item dalam game online CSGO dan besarnya pengaruh Nilai Virtual Item dan Bauran promosi terhadap keputusan pembelian Virtual Item dalam Game Online CSGO. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode survey dan diperkuat dengan pemilihan teknik random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Kuisioner dipilih dalam penelitian ini untuk digunakan dalam pengambilan data. Kesimpulan penelitian menyebutkan bahwa tanggapan responden mengenai Proses keputusan pembelian virtual item dalam game online CSGO berada dalam kategori kurang baik, dan Nilai virtual item dan bauran promosi memberikan pengaruh terhadap Proses keputusan pembelian dalam game online CSGO, variabel yang memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian adalah nilai virtual item. Kata Kunci: Game online, keputusan pembelian, virtual item, promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2017
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 16 Apr 2024 07:24
Last Modified: 16 Apr 2024 07:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68780

Actions (login required)

View Item View Item