PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA DEPOT FAQIH BAROQAH WATER MUSTIKAJAYA – KOTA BEKASI

Awaliyah, Desi (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA DEPOT FAQIH BAROQAH WATER MUSTIKAJAYA – KOTA BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Depot Faqih Baroqah Water merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang air minum isi ulang dengan produk yang diproduksi nya merek RO (Reverse Osmosis), berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan terdapat masalah yang terjadi terkait dengan minat beli konsumen yaitu konsumen kurang mencari informasi mengenai kualitas air minum isi ulang dan harga produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen pada Depot Faqih Baroqah Water Mustikajaya – Kota Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara, dan angket, sedangkan pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, analisis korelasi rank spearman didapatkan nilai korelasi sebesar 0,664 yang bertanda positif. dapat disimpulkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli konsumen. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempengaruhi variabel minat beli konsumen sebesar 38,6%, sisanya sebesar 61,4% dipengaruhi oleh variabel lain, seperti kualitas produk, harga, promosi dan lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Depot faqih baroqah water memiliki beberapa hambatan yaitu keterlambatan dalam pengisian air minum isi ulang dan keterbatasan sumber daya manusia yaitu pada bagian pengiriman dan produksi Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah menambah kendaraan dan karyawan khusus pengiriman dan produksi dan memberikan informasi kepada konsumen agar konsumen memiliki pemahaman yang lengkap tentang kualitas air minum isi ulang dan harga.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Apr 2024 02:58
Last Modified: 03 Apr 2024 06:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68661

Actions (login required)

View Item View Item