PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BRAND AVOSKIN BEAUTY

Hernawan, Haura Dzikra Mutia (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BRAND AVOSKIN BEAUTY. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan_Haura Dzikra Mutia H._202050174.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak 3 Bahasa_Haura Dzikra Mutia H._202050174.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar_Haura Dzikra Mutia H._202050174.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_Haura Dzikra Mutia H._202050174.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Haura Dzikra Mutia H._202050174.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Haura Dzikra Mutia H._202050174.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Haura Dzikra Mutia H._202050174.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2_Haura Dzikra Mutia H._202050174.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram Terhadap Loyalitas Pelanggan Brand Avoskin Beauty”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial Insatgram yang terdiri dari context, communication, connection, dan collaboration terhadap loyalitas pelanggan brand Avoskin Beauty. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis korelasional. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan observasi dan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah Followers Instagram @avoskinbeauty yang menggunakan produk perawatan wajah Brand Avoskin dengan kriteria tertentu. Hasil penelitian ini berdasarkan pengaruh variabel Pemasaran Media Sosial, indikator context, communication, dan connection yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan context nilai Thitung (2,138) > Ttabel (1,988), communication Thitung (3,427) > Ttabel (1,988), dan connection Thitung (3,142) > Ttabel (1,988). Berdasarkan hasil R Square yaitu sebesar 0,457. Nilai tersebut menunjukkan bahwa sub variabel context, communication, connection, dan collaboration mampu menjelaskan variabel loyalitas pelanggan brand Avoskin Beauty sebesar 45,7% sementara sisanya 54,3% merupakan kontribusi dari variabel-variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian. Dari indikator context, communication, connection, dan collaboration hanya collaboration yang tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan diharapkan brand Avoskin Beauty dalam meningkatkan kolaborasi yang dipilih harus sesuai dengan nilai dan identitas brand Avoskin Beauty, seperti melibatkan influencer, mitra atau brand sejenis. Ketika kolaborasi dilakukan harus memastikan konten yang dihasilkan dapat berkualitas tinggi dan relevan dengan target audience sehingga memperkuat ikatan emosional dengan brand tersebut. Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Loyalitas Pelanggan, Instagram, Brand Avoskin Beauty

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Apr 2024 06:30
Last Modified: 02 Apr 2024 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68646

Actions (login required)

View Item View Item