Pengaruh Audit Operasional Dan Pengendalian Internal Terhadap Efektifitas Pelayanan Kesehatan (Studi Pada Puskesmas Di Kabupaten Bandung Barat)

Rival Artiar Hidayat, 194020101 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2024) Pengaruh Audit Operasional Dan Pengendalian Internal Terhadap Efektifitas Pelayanan Kesehatan (Studi Pada Puskesmas Di Kabupaten Bandung Barat). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III..pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Audit Operasional dan Pengendalian Intenal terhadap Efektivitas Pelayanan Kesehatan. Unit Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah pada Puskesmas di Bandung Barat. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Audit Operasional dan Pengendalian Intenal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang di bagian kepada pejabat Puskesmas Bandung Barat. dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 41 Pejabat. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan pertimbangan tertentu. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, analisis koefisien korelasi, dan analisis koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial) dan uji simultan (uji f) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Audit Operasional berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Pelayanan Kesehatan dengan hubungan yang kuat dan memiliki pengaruh sebesar 43,2%. Pengendalian Internal berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Pelayanan kesehatan dengan hubungan yang kuat dan memiliki pengaruh sebesar 45,0%. Sedangkan berdasarkan hasil penelitian uji f dapat diketahui bahwa Audit Operasional dan Pengendalian Internal berpengaruh signifikan terhadap Efektivitas Pelayanan dengan hubungan yang kuat dan memiliki pengaruh sebesar 57,1%. Kata Kunci: Audit Operasional, Pengendalian Internal, Efektivitas Pelayanan Kesehatan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 02 Apr 2024 00:42
Last Modified: 02 Apr 2024 00:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68632

Actions (login required)

View Item View Item