PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Laundry Sepatu Calceamenta Karawang)

Aditya Fakhrizal Sudrajat, 194010101 and Dr. Yudhi Koesworodjati, SE.,MPA, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei Pada Konsumen Laundry Sepatu Calceamenta Karawang). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Cover .pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (67kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan data peningkatan kontribusi sub sektor industri kreatif Kabupaten Karawang terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tahun 2021-2022, industri kreatif fashion memiliki kontribusi terbesar terhadap PDRB namun persentase setiap tahunnya mengalami penurunan yang membuat jenis usaha lifestyle khususnya penyedia jasa cuci sepatu memiliki jumlah unit paling sedikit. Berdasarkan data transaksi terendah penyedia jasa cuci sepatu yang ada di Kabupaten Karawang, usaha laundry sepatu dengan jumlah transaksi terendah adalah Calceamenta. Penurunan jumlah transaksi pada laundry sepatu Calceamenta diakibatkan karena adanya pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen secara simultan 73,9% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 46,64% dan besarnya pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 27,30%. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 30 Mar 2024 03:59
Last Modified: 30 Mar 2024 03:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68566

Actions (login required)

View Item View Item