ANALISIS SEGMENTASI PSIKOGRAFIS PADA PROGRAM WORK AND STUDY ABROAD DI PT. FAST INDO TALENTA BANDUNG

Jaenudin, Nurul Fauziyah (2024) ANALISIS SEGMENTASI PSIKOGRAFIS PADA PROGRAM WORK AND STUDY ABROAD DI PT. FAST INDO TALENTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2. lembar pengesahan_202040189.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. daftar pustaka_202040189.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. abstrak_202040189.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. bab 2_202040189.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. bab 1_202040189.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. cover_202040189.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. lampiran_202040189.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. kata pengantar_202040189.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. daftar isi_202040189.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

PT. FAST Indo Talenta adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang pengembangan manusia melalui penyediaan program-program pelayanan. Salah satu programnya adalah Work and Study Abroad, yaitu seminar dan pelatihan berbayar bagi orang yang ingin studi dan berkarier di luar negeri. Permasalahan yang ada pada Program Work and Study Abroad adalah segmentasi psikografis yang belum optimal sehingga jangkauan wilayah peserta dan jumlah peserta yang masih belum memenuhi harapan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui segmentasi psikografis yang pada Program Work and Study Abroad melalui mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi segmentasi psikografis pada Program Work and Study Abroad. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data yang diperoleh adalah hasil wawancara terhadap tiga karyawan PT. FAST Indo Talenta dan satu orang peserta Program Work and Study Abroad. Teknik pengeumpulan data yang digunakan yaitu observasi partisipan dan wawancara. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti maka hasil analisis yang diambil, bahwa faktor kepribadian, gaya hidup, dan nilai pada segmentasi psikografis yang diterapkan sudah mendapatkan pasar yang homogen namun eksekusi pemasaran yang dilakukan belum maksimal. Hambatan yang ada pada pada Program Work and Study Abroad adalah sehingga jangkauan wilayah peserta dan jumlah peserta yang masih belum memenuhi harapan perusahaan. Saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain, sebaiknya ekseskusi pemasaran pada Program Work and Study Abroad lebih dimaksimalkan lagi, melalui optimalisasi konten video di sosial media, kerjasama dengan lembaga-lembaga atau komunitas pencari beasiswa luar negeri, dan influencer. Kata Kunci: Segmentasi Psikografis, Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Mar 2024 02:55
Last Modified: 30 Mar 2024 02:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68562

Actions (login required)

View Item View Item