SOLEHUDIN, MUHAMAD ANDRYAN (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN BANDUNG DALAM MENARIK WISATAWAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1_182050340_M ANDRYAN S.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2_182050340_M ANDRYAN S.pdf Download (141kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung Dalam Menarik Wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung dalam menarik wisatawan, mulai dari strategi advertising, strategi public relations and publicity, dan strategi event and sponshorship, kepada khalayak sasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC) dari Therence A. Shimp. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara studi pustaka, observasi, dan wawancara. Melalui suatu konsep integrated marketing communication strategy (strategi komunikasi pemasaran terpadu) diharapkan dapat di jalankan suatu skema komunikasi secara efektif untuk memberikan pengertian kepada khalayak masyarakat untuk memahami reputasi yang diharapkan untuk menarik wisatawan yang ada di Kabupaten Bandung maupun di seluruh Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bidang Promosi Pariwisata Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung menggunakan ketiga elemen bauran promosi untuk memasarkan perihal pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bandung. Bidang Promosi Pariwisata Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung menggunakan strategi advertising melalui media online maupun sosial media serta melalui pemasangan billboard, lalu public relation and publicity melakukan pemberdayaan dan pelatihan pagi pelaku UMKM di Kabupaten Bandung serta Event and Sponsorship melakukan Event Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bandung. Kata Kunci : strategi komunikasi, komunikasi pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bandung.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 06:23 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 06:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68546 |
Actions (login required)
View Item |