PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA CITRA MEREK PRODUK SKINCARE (Survey pada konsumen Ms Glow Karawang)

Siti Safitri, 194010335 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA DAMPAKNYA PADA CITRA MEREK PRODUK SKINCARE (Survey pada konsumen Ms Glow Karawang). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (969kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Meningkatnya pertumbuhan ekonomi di era globalisasi memberikan dampak yang besar terhadap sektor industri di Indonesia. Industri kosmetik dan skincare di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya, pangsa pasar kosmetik tengah bersaing dalam memproduksi skincare dengan formula yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan konsumen demi mencapai tujuan perusahaan kosmetik tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada citra merek produk pada konsumen Ms Glow Karawang baik secara langsung maupun tidak langsung. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari variabel kualitas produk dan harga, variabel intervening keputusan pembelian, variabel terikatnya citra merek. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verivikatif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 33,2% dan besarnya pengaruh harga terhadap keputusan pembelian sebesar 34,2% pengaruh lebih besar diberikan oleh variabel harga. Hasil analisis verifikatif struktur I diperoleh hasil kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 67,4% struktur II diperoleh hasil keputusan pembelian memberikan pengaruh terhadap citra merek sebesar 79% kemudian hasil pengaruh langsung kualitas produk pembelian sebesar 0,432 hasil pengaruh langsung harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,444 dan hasil pengaruh langsung keputusan pembelian terhadap citra merek sebesar 0,889 hasil pengaruh kualitas produk terhadap citra merek secara tidak langsung melalui keputusan pembelian sebesar 0,384 dan hasil pengaruh harga terhadap citra merek secara tidak langsung melalui keputusan pembelian sebesar 0,394. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Citra Merek

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 27 Mar 2024 06:32
Last Modified: 27 Mar 2024 06:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68535

Actions (login required)

View Item View Item