Oktapriani, Melinda (2023) PENGARUH PEMASARAN PRODUK FASHION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA GURLS CLUB KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
12. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB 1.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB 2.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (129kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK ǀ� � � Gurls Club merupakan usaha yang bergerak dibidang fashion. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, peneliti menemukan bahwa terdapat permasalahan dalam Minat Beli konsumen, permasalahan tersebut diduga karena design dan warna produk tidak sesuai dengan tren atau selera konsumen serta kualitas produk dan harga yang selalu dibandingkan dengan pesaing. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Strategi Pemasaran produk fashion terhadap Minat Beli konsumen pada Gurls Club Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan penyebaran angket yang diberikan kepada konsumen Gurls Club Kota Bandung dengan jumlah 98 responden menggunakan rumus slovin, sedangkan untuk data sekunder melalui studi kepustakaan dan internet. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh positif antara Strategi Pemasaran terhadap Minat Beli konsumen pada Gurls Club Kota Bandung, serta menunjukan bahwa dengan adanya kontribusi atau pengaruh Strategi pemasaran terhadap Minat Beli konsumen pada Gurls Club Kota Bandung ialah sebesar 75% dan sisanya 25% dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas produk, harga dan bahan baku. Hambatan yang dihadapi Gurls Club yaitu dalam pelaksanaannya yaitu design dan warna yang tersedia hanya diperuntukan untuk kalangan remaja dan dewasa serta kurangnya promosi yang dilakukan oleh Gurls Club. Saran yang dapat peneliti sampaikan yaitu menambah warna produk yang netral dan pastel agar segmentasi pasar bisa untuk semua kalangan serta menambah media promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 07:49 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 07:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68272 |
Actions (login required)
View Item |