PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL DAN WHATSAPP BISNIS TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA FAMILY LAUNDRY BANDUNG

Herdiansah, Firman (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL DAN WHATSAPP BISNIS TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA FAMILY LAUNDRY BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB) | Preview

Abstract

Dunia usaha saat ini semakin banyak inovasinya dengan media pemasaran yang beragam. Bagi pelaku usaha yang mampu memanfaatkan teknologi seperti media sosial, Namun tak jarang dijumpai pelaku usaha ada yang masih belum mampu memanfaatkan teknologi, semakin berkembangnya zaman, maka inovasi juga perlu ditingkatkan agar mampu bersaing bahkan pada zaman saat ini masyarakat pada. Saat ini usaha Family Laundry terdapat permasalahan pada minat pengunjung yang mempengaruhi peningkatan penjualan sehingga laba di usaha family laundry menurun dan disebabkan oleh kurang memaksimalkannya digital marketing yaitu kurangnya menerapkan media sosial dan whatsapp bisnis untuk memperkenalkan jasanya sehingga tidak banyak masyarakat tahu dengan usaha tersebut. Tujuan dari penelitian ini : (1) Mengetahui bagaimana gambaran umum pada Family Laundry,(2) Mengetahui bagaimana pelaksanaan digital marketing dan kondisi penjualan di family Laundry,(3) Mengetahui seberapa besar pengaruh digital marketing terhadap pendapatan penjualan di Family Laundry,(4) Mengetahui apa saja hambatan pada penerapan digital marketing di Family Laundry dan upaya apa saja yang di lakukan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : kontribusi variabel digital marketing terhadap variabel peningkatan penjualan adalah 67,2% dan sisanya sebesar 32,8% yang tidak terindentifikasi atau di luar penelitian, faktor lain tersebut diantaranya kurangnya penerapan media sosial pada market place di Family laundry yang kurang. Dari data SPSS diatas, dapat dijelaskan bahwa korelasi atau hubungan antara digital marketing dengan peningkatan penjualan adalah sebesar 67,2%. Berdasarkan hasil penelitian di rekomendasikan sebagai berikut: (1) pemilik usaha family laundry sebaiknya menggunakan digital marketing pada zaman sekarang, karena dengan digital marketing akan menarik minat konsumen, sehingga dengan digital marketing juga bukan pelaku usaha yang mencarinya akan tetapi konsumen yang mencari. (2) pemilik usaha family laundry sebaiknya menerapkan search engine marketing dalam pemasarannya untuk memberikan informasi kepada konsumen mengenai usaha jasa family laundry.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:10
Last Modified: 20 Mar 2024 02:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/68234

Actions (login required)

View Item View Item