PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA (PEOPLE) DAN BUKTI FISIK (PHYSICAL EVIDENCE) TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Suatu Survei Pada Mahasiswa UKRI Bandung)

Moraza, Helvi Y (2023) PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA (PEOPLE) DAN BUKTI FISIK (PHYSICAL EVIDENCE) TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN (Suatu Survei Pada Mahasiswa UKRI Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Helvi Y Moraza.docx

Download (191kB)
[img] Text
ABSTRAK PAK HELVI Y MORAZA.docx

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA PAK HELVI Y MORAZA.docx

Download (15kB)

Abstract

Helvi Y Moraza (218020053) pengaruh sumber daya manusia (people) dan bukti fisik (physical evidence) terhadap kepuasan serta implikasinya pada kepercayaan (Suatu survei pada mahasiswa UKRI Bandung), dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Undang Juju, S.E., M.P. dan Bapak Dr. H. Heru Setiawan, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sumber daya manusia (people) dan bukti fisik (physical evidence) terhadap kepuasan serta implikasinya pada kepercayaan. Hasil penelitian dapat menjadi bahan masukan dan pertimbangan dalam pengambilan keputusan pihak UKRI Bandung pada bagian sumber daya manusia, dalam meningkatkan kepercayaan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2023. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa sumber daya manusia (people), bukti fisik (physical evidence), dan kepuasan diinterpretasikan dalam kategori baik. Besarnya pengaruh sumber daya manusia dan bukti fisik memberikan pengaruh simultan atau bersama-sama sebesar 75,3%, sedangkan sisanya sebesar 24,7% (100% - 75,3%) dipengaruhi oleh faktor lain. Besarnya pengaruh kepuasan mahasiswa terhadap kepercayaan mahasiswa memberikan pengaruh sebesar 34,3% pada mahasiswa UKRI Bandung. Sedangkan sisanya sebesar 65,7% (100% - 34,3%) dipengaruhi oleh faktor lain. Besarnya pengaruh sumber daya manusia terhadap kepuasan serta implikasinya pada kepercayaan mahasiswa adalah 39,6% dan besarnya pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan serta implikasinya pada kepercayaan mahasiswa UKRI Bandung adalah 22,2%. Kata Kunci: Sumber Daya Manusia, Bukti Fisik, Kepuasan, dan Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2023
Depositing User: Mr SOER -
Date Deposited: 22 Dec 2023 02:26
Last Modified: 09 Jan 2024 03:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67657

Actions (login required)

View Item View Item