SHOLIHAH,HANIYAH AFIFAH, 195060144 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Kuantitatif Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Ciherang 1 Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur Tahun Ajaran 2022/2023). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (752kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN PEMBIMBING.pdf Download (653kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (223kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar matematika siswa di SDN Ciherang 1 disebabkan kurangnya inovasi model pembelajaran sehingga kurang menarik perhatian siswa serta kurangnya antusias dalam memahami dan memperhatikan materi pembelajaran yang diberikan oleh guru. Oleh karena itu, diperlukan inovasi baru dalam pembelajaran dengan salah satunya menggunakan model pembelajaran make a match. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika siswa setelah menggunakan model pembelajaran make a match. Metode penelitian ini menggunakan metode Preeksperimen One Group Pretest-Posttest, dengan subjek siswa kelas V SDN Ciherang 1 yang menjadi kelas eksperimen dengan jumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data melalui tes dan non tes. Tes yang digunakan menggunakan pretest dan posttest. Non tes yang digunakan yaitu angket, lembar observasi guru dan siswa, serta dokumentasi. Teknik pengolahan data dilakukan dengan berbantuan aplikasi SPSS Statistics Version 25 didapat hasil analisis uji normalitas dengan nilai Sig. 0,625 yang artinya normal, setelah itu dengan melakukan uji linearitas didapat hasil Sig. 0,622 yang artinya mempunyai hubungan yang linear dan dianalisis dengan uji regresi sederhana dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh hasil belajar siswa setelah menggunakan model make a match pada pembelajaran matematika, maka dapat disimpulkan bahwa peningkatan hasil belajar siswa meningkat setelah menggunakan model pembelajaran make a match. Kata Kunci: Hasil Belajar Matematika, Model Make a Match
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 07:52 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 07:52 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67248 |
Actions (login required)
View Item |