STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND SENDAL MINIMIMO.ID MELALUI ONLINE SHOP SHOPEE (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Akun Shopee Minimimo.id)

Kamil, Insan (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND SENDAL MINIMIMO.ID MELALUI ONLINE SHOP SHOPEE (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Akun Shopee Minimimo.id). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB 1 KAMIL.docx

Download (60kB)
[img] Text
abstrak kamil.docx

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA KAMIL.docx

Download (24kB)
[img] Text
lembar persetujuan kamil.docx

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR IS KAMIL.docx

Download (31kB)
[img] Text
cover insan kamil.docx

Download (235kB)
[img] Text
BAB 2 KAMIL.docx

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI ONLINE SHOP SHOPEE” yang dilakukan oleh online shop Minimimo.id untuk memasarkan produknya melalui media online shop shopee. peneliti ingin mengetahui bagaimana cara Minimimo.id melakukan strategi komunikasi pemasaran melalui Shopee. Metode yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan teori Komunikasi Pemasaran dari Kotler & Keller konsep bauran pemasaran (marketing mix 4p), selain itu data yang dikumpulkan oleh peneliti yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi kepada tujuh informan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemanfaatan online shop shopee sebagai media promosi telah menghasilkan dampak yang baik bagi kegiatan promosi yang dilakukan oleh Minimimo.id. Selain produk yang baik, konten yang disajikanpun unik dan kreatif, selain itu beberapa konten sengaja memberikan edukasi agar bermanfaat khususnya bagi konsumen umumnya bagi masyarakat. Saran dari penelitian ini yaitu Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Minimimo.id dapat menjadi referensi bagi para pelaku bisnis yang lain untuk memanfaatkan media online shop shopee dengan baik, tentunya dengan menanfaatkan media online shop shopee harus memiliki konsep yang matang, dan perencanaan yang tersusun. Bila hal tersebut sudah direalisasikan maka tinggal membuat produk yang unik, inovatif, kreatif dengan kualitas yang baik. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Shopee, Minimimo.id.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 10 Oct 2023 13:20
Last Modified: 10 Oct 2023 13:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67183

Actions (login required)

View Item View Item