POLA KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SMKN 10 BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Antara Guru dan Murid SMKN 10 Bandung Jurusan Seni Musik Populer)

Anggara, Rully Adietia (2023) POLA KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SMKN 10 BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Antara Guru dan Murid SMKN 10 Bandung Jurusan Seni Musik Populer). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (686kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “POLA KOMUNIKASI PENDIDIKAN KARAKTER SISWA SMKN 10 BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Komunikasi Antara Guru dan Murid SMKN 10 Bandung Jurusan Seni Musik Populer). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi pendidikan karakter antara guru dan siswa-siswi SMKN 10 Bandung menggunakan simbol-simbol tertentu yang telah disepakati. Penelitian ini menggunakan konsep pola komunikasi yang dikemukakan oleh Devito yaitu pola roda, pola rantai, pola lingkaran, pola Y dan pola bintang. Serta dalam analisisnya dibantu dengan Teori Interaksi Simbolik yang dikemukakan oleh George Herbert Mead untuk mengetahui Mind, Self, and Society yang terjadi dalam pola komunikasi pendidikan karakter siswa SMKN 10 Bandung. Adapun metode yang digunakan untuk menguraikan penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dimana peneliti akan menjelaskan hasil penelitian lewat tulisan yang tersusun secara sistematik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, serta studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pola komunikasi sirkular dengan struktur bintang di mana dalam pola komunikasi ini setiap individu yang berinteraksi dengan individu lain dapat saling memengaruhi dan berpartisipasi secara optimal sehingga memiliki timbal balik atau komunikasi terjalin secara dua arah antara guru dan siswa SMKN 10 Bandung. Kata Kunci : Pola Komunikasi, Pendidikan, Karakter, Guru, Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 10 Oct 2023 12:24
Last Modified: 10 Oct 2023 12:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67179

Actions (login required)

View Item View Item