PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING

Rosdianti,Devi Siti, 195050060 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning lenih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui apakah self-efficacy siswa yang memperoleh model problembased learning lebig baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui apakat terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model problembased learning. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment (eksperimen semu) dengan desaun penelitian non-equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Pasundan 12 Bandung tahun ajaran 2022/2023, dengan sampel penelitian yang terdiri dari dua kelas. Objek yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa SMP. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan: (1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model problem-based learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-efficacy siswa yang memperoleh model problem-based learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi positif antara kemampuan komunikasi matematis dan selfefficacy siswa yang memperoleh model problem-based learning. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Mtemateis, Self-efficacy, Model ProblemBased Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 10 Oct 2023 08:51
Last Modified: 10 Oct 2023 08:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67173

Actions (login required)

View Item View Item