PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF- REGULATED LEARNING MELALUI MODEL PROBLEM- BASED LEARNING BERBANTUAN KOCO SCHOOLS SISWA SMP

AL ZAHRA, FEBY, 195050057 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF- REGULATED LEARNING MELALUI MODEL PROBLEM- BASED LEARNING BERBANTUAN KOCO SCHOOLS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (169kB) | Preview

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini: (1) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model problem based learning berbantuan Koco Schools lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) Untuk mengetahui pencapaian self-regulated learning siswa yang memperoleh model problem-based learning berbantuan Koco Schools lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan Koco Schools. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 43 Bandung sebanyak dua kelas yaitu kelas VIII-I sebagai kelas eksperimen dan VIII-J sebagai kelas kontrol. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian yaitu metode quasi experiment dengan desain nonequivalent control grup desain. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan Koco Schools lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori; (2) Pencapaian self-regulated learning yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan Koco Schools lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran ekspositori; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dengan self-regulated learning yang memperoleh model pembelajaran problem-based learning berbantuan Koco Schools. Kata Kunci: Kemampuan pemecahan masalah matematis, self-regulated learning, model pembelajaran problem-based learning, Koco Schools

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:33
Last Modified: 10 Oct 2023 03:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67063

Actions (login required)

View Item View Item