PENGARUH PERSEPSI PENGGUNAAN E – COMMERCE - TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SISWA (Survei Pada Siswa Kelas XI Jurusan IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur)

Amanda Ardeli, 195020050 (2023) PENGARUH PERSEPSI PENGGUNAAN E – COMMERCE - TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SISWA (Survei Pada Siswa Kelas XI Jurusan IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan pembimbing skripsi.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan penguji.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (198kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Bagaimana persepsi penggunaan e – commerce pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur. (ii) Bagaimana perilaku konsumtif pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur. (iii) Bagaimana pengaruh persepsi penggunaan e – commerce terhadap perilaku konsumtif pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket melalui google form dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program IBM SPSS 24.0 for windows. Adapun hasil penelitian sebagai berikut: (i) Persepsi penggunaan e – commerce pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur, rata – rata hasilnya adalah sebesar 3,66 dengan persentase 47,6% yang menyatakan bahwa persepsi penggunaan e – commerce pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur termasuk ke dalam kategori baik. (ii) Perilaku konsumtif pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur, rata – rata hasilnya adalah sebesar 3,45 dengan persentase 48,3% yang menyatakan bahwa perilaku konsumtif pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur dikategorikan tinggi. (iii) Persepsi penggunaan e – commerce memiliki pengaruh yang kuat terhadap perilaku konsumtif pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Cilaku Kabupaten Cianjur sebesar 61,0% sedangkan siswanya 39,0% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Begitupun pada hasil uji hipotesis menyatakan bahwa H₀ ditolak dan H₁ diterima. Saran dari penulis adalah sebagai berikut (i) Bagi siswa diharapkan dapat mengurangi perilaku konsumtif dengan membatasi penggunaan e – commerce dengan melakukan kegiatan pembelian sesuai kebutuhan. (ii) Bagi peneliti selanjutnya diharapkan penelitian ini dapat dijadikan bahan pedoman bagi penelitian kedepannya. Kata Kunci : E – commerce, Perilaku Konsumtif

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:13
Last Modified: 10 Oct 2023 03:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67059

Actions (login required)

View Item View Item