KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG KESEHATAN DI PUSKESMAS HARJAMUKTI KOTA DEPOK JAWA BARAT

Haffizh, Muhammad (2023) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG KESEHATAN DI PUSKESMAS HARJAMUKTI KOTA DEPOK JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik pada bidang kesehatan di Puskesmas Harjamukti Kota Depok. Masalah penelitian terkait dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas Puskesmas kepada pengguna layanan. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini diharapkan bisa bermanfaat bagi instansi-instansi yang berhubungan dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta sebagai bahan informasi bagi para peneliti berikutnya. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat (pasien) Puskesmas Harjamukti Kota Depok. Analisis data pada penelitian ini menggunakan tiga komponen yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dengan menerapkan konsep Kualitas Pelayanan dari Zeithaml, hasil penelitian menyatakan bahwasannya kualitas pelayanan publik pada bidang kesehatan di Puskesmas Harjamukti belum sepenuhnya baik. Hal ini dikarenakan masih adanya indikator yang belum terlaksana dalam penyelenggaraan pelayanan yakni ketidaknyamanan tempat pelayanan, belum cukup mudah dalam hal pelayanan, dan sikap kurang ramah petugas yang pastinya menjadikan masyarakat merasa kurang nyaman saat berobat ke Puskesmas Harjamukti. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Puskesmas, Kesehatan, Kota Depok

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:50
Last Modified: 10 Oct 2023 02:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/67052

Actions (login required)

View Item View Item