Putra, Ridho Ananda (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TRAVEL AGENT PARIWISATA KOTA TANJUNGPINANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
BAB 1.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBARAN PENGESAHAN.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (49kB) | Preview |
Abstract
Peneliti ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AGENT TRAVEL PARIWISATA KOTA TANJUNGPINANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Instagram @babalovetrip). Dimana kegiatan komunikasi pemasaran pada saat ini dapat dilakukan menggunakan media apa saja termasuk media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Baba Love Trip dalam melakukan komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram dengan keberhasilannya yang mampu menarik banyak publik untuk mengikuti akun media sosial Instagram Baba Love Trip dan memakai jasa yang ditawarkannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggunakan teori Social Media Marketing menurut As’ad & Alhadid, yang memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dengan mempertimbangkan indikator-indikator seperti Online Communities, Interaction, Sharing of Content, dan Accessibility Peneliti memperoleh data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam serta dokumentasi. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Baba Love Trip dalam kegiatan konline communities yaitu dengan berusaha menciptakan selera yang sama terhadap audiens dan berkerja sama dengan influencer yang memiliki lintas disiplin yang berbeda. Strategi kegiatan interaksi yang dilakukan oleh Baba Love Trip yaitu dengan menggunakan tone of voice yang relevan dengan para pengikutnya dan melakukan komunikasi dua arah, membuat story telling, serta merespon dengan baik para pengikutnya di Instagram. Strategi shring of content yaitu dengan cara membuat konten pilar dengan tujuan meningkatkan awereness, consideration, conversion dan loyality. Dalam menerapkan accessibility, strategi yang dilakukan oleh Baba Love Trip adalah tidak mengunci akun Instagramnya dan membuat hastag disetiap unggahannya guna memperluas akses dan lebih mudah mendapatkan audiens baru baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram , Baba Love Trip
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 02:13 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 04:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66952 |
Actions (login required)
View Item |