PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN APLIKASI KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PELAJARAN MATEMATIKA

Putri, Evanty Zetta Fakhrana, 19560130 (2023) PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN APLIKASI KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PELAJARAN MATEMATIKA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (596kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (533kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk meneliti hasil belajar peserta didik dengan menggunaka model Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian adalah peserta didik SDN Prakarsa Nugraha 180 Bandung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode tes seperti tes awal (pretest) dan tes akhir (posttest) dan metode dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan langkah-langkah pengumpulan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik kelas eksperimen yang peroleh model Problem Based Learning (PBL) lebih baik daripada kelas kontrol yang hanya peroleh pembelajaran konvensional. Terdapat peningkatan pada kelas kontrol dan eksperimen namun kelas kontrol tidak lebih tinggi dari kelas eksperimen. Kelas eksperimen yang memperoleh model Problem Based Learning (PBL) memiliki hasil belajar yang lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Hasil pengujian rerata (uji-t) menunjukkan hasil yang signifikan yaitu 0.040 yang menyatakan hasil uji perbedaan rerata (uji-t) lebih rendah dari 0,05 yang berarti terdapat peningkatan pada hasil belajar peserta didik. Kata kunci : Problem Based Learning (PBL), Matematika, Kahoot

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 07 Oct 2023 01:54
Last Modified: 07 Oct 2023 01:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66906

Actions (login required)

View Item View Item