Lestari, Fira Dwi, 195020056 (2023) ANALISIS STARTEGI MARKETING E-COMMERCE SHOPEE YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survey pada Siswa SMA Istiqamah Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (567kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (419kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (i) intensitas penggunaan e-commerce shopee pada siswa SMA Istiqamah Bandung (ii) strategi marketing yang dilakukan oleh e-commerce shopee untuk mempengaruhi keputusan pembelian siswa SMA Istiqamah Bandung (iii) strategi marketing e-commerce shopee yang paling signifikan mempengaruhi keputusan pembelian siswa SMA Istiqamah Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif, dengan sampel berjumlah 80 siswa SMA Istiqamah Bandung. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (i) intensitas penggunaan e-commerce shopee pada siswa SMA Istiqamah Bandung dalam taraf yang tinggi ditunjukan dengan jumlah responden sebanyak 80 orang pengguna e-commerce shopee yang merasakan promo rutin dari shopee sehingga dapat menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan setiap variabel strategi marketing yang dimiliki e-commerce shopee (ii) strategi marketing yang dilakukan e-commerce shopee untuk mempengaruhi keputusan pembelian terdiri dari lima yaitu, promo gratis ongkir, banjir promo, permainan berhadiah, beragam metode pembayaran, dan layanan shopee express (iii) secara parsial strategi marketing berupa layanan shopee express yang paling signifikan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 55,9% Kata Kunci : Strategi Marketing, E-Commerce, Shopee, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 08:59 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 08:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66897 |
Actions (login required)
View Item |