Nurfadhilah, Widi (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK AREALAMA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-lembar pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-kata pengantar.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-daftar isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-daftar pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-bab 1_1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-bab 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Revisi Sidang Akhir Widi N-bab 2.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Arealama Bandung adalah usaha yang termasuk kedalam Usaha Kecil (UMKM) yang bergerak di bidang industri pakaian yang berdiri pada tahun 2019. Yaitu Fashion Thrift. Peneliti menemukan masalah yakni minat beli terhadap produk Arealama Bandung diduga Digital Marketing yang belum optimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap minat beli produk pada Arealama Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 50 Responden berdasarkan rumus slovin . Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linier sederhana, koefisien rank determinasi. koefisien dan sprearman Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien determinasi terdapat pengaruh positif digital marketing terhadap minat beli konsumen sebesar 72,42% sisanya 27,58% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian seperti faktor harga, pesaing dan faktor-faktor lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap minat beli produk pada Arealama Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 50 Responden berdasarkan rumus slovin . Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linier sederhana, koefisien rank determinasi. koefisien dan sprearman Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa koefisien determinasi terdapat pengaruh positif digital marketing terhadap minat beli konsumen sebesar 72,42% sisanya 27,58% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian seperti faktor harga, pesaing dan faktor-faktor lainnya. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu Area Lama semakin meningkatkan produktifitas dan kreatifitas pada konten-konten yang akan di upload di social media supaya dapat meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk di Area Lama. Kata Kunci : Digital Marketing dan Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 02:07 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 02:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66818 |
Actions (login required)
View Item |