PENGARUH ORANG DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS (Survei Pada Konsumen Index Coffee Co)

Deviana Putri Yunisa, 194010259 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH ORANG DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN DAN IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS (Survei Pada Konsumen Index Coffee Co). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (Indonesia dan Inggris).pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pergeseran gaya hidup masyarakat yang menjadikan minum kopi sebagai bagian dari kebutuhan hidup membuat para pelaku bisnis melirik usaha coffee shop. Kehadiran coffee shop dinilai paling sesuai dengan trend dan gaya hidup saat ini. Seiring dengan meningkatnya konsumsi kopi di Indonesia, maka akan semakin tinggi pelaku bisnis di bidang kuliner. Bidang akomodasi dan makan minum kembali mengalami kenaikan usai diterpa pandemi Covid 2019. Penelitian pendahuluan menunjukan bahwa people, store atmosphere, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen Index Coffee Co belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh people dan store atmosphere terhadap kepuasan dan implikasinya pada loyalitas konsumen (survey pada konsumen Index Coffee Co). pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, analisis data yang digunakan adalah method of successive interval (MSI), analisis jalur (path analysis), metode persamaan struktural, pengaruh langsung, tidak langsung, total, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian pada struktur I menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada people dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen secara simultan 65% dan sisanya 35% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh people terhadap kepuasan konsumen diperoleh sebesar 37,3% Besarnya pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan konsumen di sebesar 27,4%. Pada struktur II menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan pada pengaruh people, store atmosphere dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen sebesar 66% dan sisanya 34% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Besarnya pengaruh people terhadap loyalitas konsumen diperoleh sebesar 19,7% Besarnya pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas konsumen diperoleh sebesar 22,8%. Besarnya pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen diperoleh sebesar 46,5%. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan pada bab pembahasan maka peneliti menyarankan Perusahaan untuk mengevaluasi kembali terkalit dengan people, store atmosphere, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Dengan demikian people dan store atmosphere menjadi salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen. Kata kunci : people, store atmosphere, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2023 23:11
Last Modified: 05 Oct 2023 23:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66809

Actions (login required)

View Item View Item