PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE BLIBLI.COM (Survei Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung)

Iis Farida, 194010242 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA E-COMMERCE BLIBLI.COM (Survei Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pada penelitian ini berawal dari ditemukannya masalah mengenai tingginya ketidakpuasan pelanggan yang disebababkan oleh e-service quality yang rendah dan harga yang dapat bersaing dengan situs jual beli online lainnya. Kepuasan pelanggan merupakan faktor yang sangat penting untuk diperhat ikan dalam sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e service quality dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Blibli.com secara simultan maupun pars ial. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi manajemen FEB Universitas Pasundan Bandung berjumlah 100 responden dari populasi 1.453 mahasiwa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan teknik Proporational Random Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengujian instrumen penelitia n menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis kolerasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa e service quality dan h arga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 59,3%. secara parsial menunjukan bahwa e service quality memiliki pengaruh yang lebih besar yaitu sebesar 43,2% berpengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan harga memiliki pengaruh sebesar 16% berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : E Service Quality, Harga dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2023 23:06
Last Modified: 05 Oct 2023 23:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66808

Actions (login required)

View Item View Item