Mirrashafa, Katrin (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SSST COFFEE BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (304kB) | Preview |
Abstract
Ssst Coffee Bandung merupakan salah satu bisnis F&B (Food and Beverage) yang mendalami bidang kopi, berdiri pada tahun 2019 dan tumbuh menjadi salah satu Brand yang cukup dikenali oleh masyarakat Kota Bandung. Penelitian ini dihadapkan dengan masalah tentang ketidakpuasan konsumen dalam pemberian pelayanan, ketidak sesuaian tempat dengan apa yang diharapkan konsumen, kurangnya pegawai yang tersedia, dan juga banyak pesaing dengan produk serupa yang mengakibatkan perselisihan harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, uji hipotesis, analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan konsumen (Y). Hambatan yang terjadi pada Ssst Coffee Bandung memiliki keterbatasan dari beberapa aspek dari segi SDM dan keterbatasan lahan dan konsumen kurang puas atas pelayanannya. Adapun upaya yang harus Ssst Coffee Bandung lakukan dengan mengoptimalkan hambatan tersebut, dimana untuk meningkatkan penjualan produk serta meningkatkan kepuasan konsumen yang ada pada Ssst Coffee Bandung. Saran-saran yang dapat dikemukakan oleh penelit i untuk Ssst Coffee Bandung adalah meningkatkan kualitas pelayanan melalui pelatihan gugus kembali mutu pada karyawan, dan mengembangkan sarana prasarana agar konsumen merasa lebih nyaman dan puas. Serta Ssst Coffee mengimprovisasi pelayanannya lewat sebuah menu baru agar konsumen lebih tertarik untuk berkunjung ke Ssst Coffee. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, Kepuasan Konsumen, Ssst Coffee
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 04:39 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 04:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66752 |
Actions (login required)
View Item |