PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Clothing E.look)

Nayla Atil Maali, 194010253 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Clothing E.look). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan data peningkatan konstribusi subsektor ekonomi kreatif tahun 2021 yang mana industri kreatif fashion memiliki kontribusi terbesar terhadap ekonomi kreatif yang membuat jenis usaha pakaian khususnya gerai pada jenis usaha clothing company mengalami kenaikan presentase paling kecil, Berdasarkan data transaksi kategori wanita yang ada di Kota Bandung, usaha clothing dengan jumlah transaksi terendah adalah clothing E.look. Karena itu, peneliti tertarik untuk mengangkat penelitian ini dengan judul Pengaruh Harga, Promosi, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (survei pada konsumen clothing E.look). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, promosi, dan lokasi terhadap proses keputusan pembelian. Teknik Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel dalam penlitian ini sebanyak 90 responden diperoleh dari populasi sebanyak 853 pelanggan yang berasal dari jumlah pelangggan periode tahun 2022 yang berkunjung dan melakukan pembelian pada clothing E.look, Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda, korelasi berganda dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga, promosi dan lokasi terhadap proses keputusan pembelian. Besarnya pengaruh harga, promosi dan lokasi terhadap proses keputusan pembelian secara simultan 94,6% dan sisanya 5,4% dipengaruhi variabel lain yang idak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh harga terhadap proses keputusan pembelian sebesar 67,2%, pengaruh promosi terhadap proses keputusan pembelian sebesar 12,3%, dan pengaruh lokasi terhadap proses keputusan pembelian sebesar 15,1%, sehingga dapat disimpulkan bahwa harga memberikan pengaruh paling besar terhadap proses keputusan pembelian. Kata Kunci : Harga, Promosi, Lokasi dan Proses Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2023 01:26
Last Modified: 05 Oct 2023 01:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66730

Actions (login required)

View Item View Item