PENGARUH MOTIVASI DAN ETOS KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. SRIKANDI DIAMOND MOTORS KOTA SUKABUMI (MITSUBISHI)

Sinta Purnamasari, 194010379 and Erry R. Pangestu, SE.,MM, Pembimbing (2023) PENGARUH MOTIVASI DAN ETOS KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. SRIKANDI DIAMOND MOTORS KOTA SUKABUMI (MITSUBISHI). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER - SINTA PURNAMASARI.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA - SINTA PURNAMASARI.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1- SINTA PURNAMASARI .pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 - SINTA PURNAMASARI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 - SINTA PURNAMASARI .pdf

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - SINTA PURNAMASARI.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengruh motivasi dan etos kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT.Srikandi Diamond Motors Kota Sukabumi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikati dengan pendekatan kuantitatif. Dengan jumlah populasi sebanyak 80 orang dan jumlah sampel pada penelitian ini 80 orang. Teknik sampling yang menggunakan non probobality sampling. Metode analisis yang digunakan yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan Program SPSS 26 Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi dan etos kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. Besarnya pengaruh motivasi dan etos kerja secara simultan memiliki kontribusi pengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan yaitu sebanyak 72.8% sedangkan sisanya 27.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kontribusi pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja sebanyak 23.2% dan kontribusi pengaruh etos kerja terhadap kepuasan kerja sebanyak 49.6%. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel etos kerja memberikan kontribusi paling dominan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Srikandi Diamond Motors Kota Sukabumi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi sebagai dasar pertimbangan, pendukung, dan sumbangan pemikiran kepada perusahaan untuk meningkatkan evaluasi kepuasan kerja karyawan.Penelitian ini berkaitan erat dengan motivasi kerja dan etos kerja yang sangat dibutuhkan perusahaan dalam mengontrol kepuasan kerja karyawan. Lebih dari itu, penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan informasi sebagai dasar pertimbangan, pendukung, dan sumbangan pemikiran. Kata Kunci: Motivasi, Etos Kerja, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2023 13:58
Last Modified: 04 Oct 2023 13:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66709

Actions (login required)

View Item View Item