PERSEPSI PESERTA DIDIK SMP KOTA BANDUNG TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN PASCA COVID-19

Febriyanti, Linda (2023) PERSEPSI PESERTA DIDIK SMP KOTA BANDUNG TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN PASCA COVID-19. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (641kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Persepsi Peserta Didik SMP Kota Bandung terhadap Pelaksanaan Pendidikan Pasca Covid-19. Bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi peserta didik melakukan pembelajaran secara tatap muka pasca covid-19. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teori dari Joseph DeVito yang menyebutkan bahwa proses terbentuknya persepsi terbagi menjadi 5 yaitu stimulasi, organisasi, interpretasi, memori, recall. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dimana penelitian kualitatif memungkinkan penelitian untuk dijelaskan secara terperinci dan detail dengan gaya tulisan naratif. Data dan fakta yang ditemukan selama penelitian dijelaskan secara deskriptif kedalam bentuk paragaraf. Tujuan penelitian ini adalah sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian sidang program sarjana (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan Bandung, Ilmu Komunikasi. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dari observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa persepsi peserta didik sangat beragam karena pada dasarnya setiap individu memiliki pola pikir dan cara tangkap yang berbeda. Peserta didik yang melakukan pembelajaran secara tatap muka pasca covid-19 sebagian besar merasa pembelajaran lebih baik dilakukan secara tatap muka karena lebih efektif dan efisien dibandingkan pembelajaran secara online. Kata Kunci : Pendidikan, Covid-19, Persepsi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:27
Last Modified: 04 Oct 2023 06:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66677

Actions (login required)

View Item View Item