Indrasaputra, Vicky (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING DI AKUN INSTAGRAM @eigeradventure TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN FOLLOWERS INSTAGRAM EIGER ADVENTURE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
Lembar Pengesahan (Vicky Indrasaputra_192050518).pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran (Vicky Indrasaputra_192050518).pdf Download (671kB) | Preview |
|
|
Text
Cover SKRIPSI (Vicky Indrasaputra_192050518).pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka Vicky Indrasaputra_192050518.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar (Vicky Indrasaputra_192050518).pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi (Vicky Indrasaputra_192050518).pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa (Vicky Indrasaputra_192050518).pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I (Vicky Indrasaputra_192050518).pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II (Vicky Indrasaputra_192050518).pdf Download (367kB) | Preview |
Abstract
Content marketing @eigeradventure berhasil mendapatkan penghargaan di ajang ICMA sebagai The Best Content Marketing of The Year yang di ikuti oleh 350 brand ternama, dan juga Eiger Adventure berhasil membuka toko Internasional pertamanya di Swiss pada tanggal 15 maret 2023, yang mana itu merupakan salah satu strategi Komunikasi pemasaran Eiger agar citra Eiger semakin meningkat dan memicu terjadinya Minat Beli Konsumen. Dengan menggunakan Teori Content Marketing yang merupakan Teori Komunikasi Pemasaran menjelaskan tentang konten yang dibuat harus Relevansi, Akurasi, Bernilai, Mudah Dipahami, Mudah Ditemukan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahaui sebesarapa besar pengaruh dari konten @eigeradventure di Instagram terhadap Minat beli Konumen. Peneliti menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada followers akun instagam @eigeradventure. Sampel diperoleh dengan Teknik Simple Random Sampling, dengan rumus menurut Augusty Ferdinand sehingga diperoleh sampel sebanyak 56 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan secara parsial, pengaruh Content marketing(X) terdiri dari dari lima dimensi Content Marketing yang dapat meiputi sebagai berikut: Relevansi (X ) berpengaruh 1 signifikan terhadap Minat beli Konsumen (Y) yakni sebesar 54,0%, Akurasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat beli Konsumen (Y) yakni sebesar 65,0%, Bernilai (X3) berpengaruh signifikan terhadap Minat beli Konsumen (Y) yakni sebesar 79,6%, Mudah Dipahami (X4) berpengaruh signifikan terhadap Minat beli Konsumen (Y) yakni sebesar 52,4%, Mudah Ditemukan (X ) berpengaruh 5 signifikan terhadap Minat beli Konsumen (Y) yakni sebesar 82,4%. Sedangkan secara simultan, pengaruh Content marketing di akun Instagram @eigeradventure berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Followers Instagram sebesar 0,861 dengan presentase 86,1%. Sementara 13,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Content Marketing, Followers, Instagram, Minat Beli, Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 02:39 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 02:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66646 |
Actions (login required)
View Item |