PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @TATAKANMEDIA TERHADAP SIKAP FOLLOWERS SEBAGAI PELAKU USAHA INDUSTRI KREATIF DI KOTA SERANG

Nugroho, Tinton Rudi (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @TATAKANMEDIA TERHADAP SIKAP FOLLOWERS SEBAGAI PELAKU USAHA INDUSTRI KREATIF DI KOTA SERANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar persetujuan .pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan mengikuti perkembangan jaman, industri kreatif terus berkembang menyesuaikan keadaan. Industri Kreatif terus berkembang menciptakan beragam kemudahan yang dapat membantu manusia, salah satunya dibidang sosial media. Hingga terciptanya berbagai media sosial sebagai wadah interaksi virtual bagi para penggunanya. Tatakan Media merupakan agensi atau perusahaan sebagai pihak ketiga untuk dapat membantu klien dalam membuat, merancang dan mengelola berbagai kegiatan pemasaran hingga branding melalui platform media sosial Instagram. Saat ini sosial media seperti Instagram banyak digunakan oleh para pelaku bisnis menjadi tempat perkenalan produk atau media pemasaran. Instagram di anggap efektif karena setiap bulannnya pengguna dapat mengakses sebanyak 16jam perbulannya. Selain itu Instagram memiliki keunggulan karena platform tersebut dapat mengakses berupa foto dan video yang akhirnya sebagai konsumen dapat melihat produk dengan jelas dan bisa merasakan pengalaman tanpa membeli atau mengunjungi suatu tempat terlebih dahulu dengan melihat foto atau video yang di sajikan oleh penjual. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Sosial Instagram @Tatakanmedia Terhadap Sikap Followers Sebagai Pelaku Usaha Industri Kreatif Di Kota Serang”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial dengan dimensi (frekuensi,atensi dan durasi) terhadap sikap followers sebagai pelaku usaha di Kota Serang. Teori yang digunakan adalah teori Use and Gratification yang berasumsi mengasumsikan bahwa pengguna media memainkan peran aktif untuk memilih dan menggunakan suatu media utuk memenuhi kebutuhan. Penelitian ini menggunkan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah Random Sampling dengan menggunakan jenis Simple Random Sampling. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah followers akun Instagram @tatakanmedia sebagai pelaku usaha, dengan jumlah penarikan sampel sebanyak 85 responden. Pengumpulan data yang digunakan adalah data primer berupa angket dan data sekunder berupa buku, jurnal dan penelitian terdahulu. Analissi data menggunakan path analysis atau analisis jalur. Dengan hasil penelitian yang signifikan pengaruh media social Instagram @tatakanmedia terhadap sikap followers sebgai pelaku usaha industry kreatif di Kota Serang sebanyak 59,6%. Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Sikap Pelaku Usaha

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2023 08:54
Last Modified: 03 Oct 2023 08:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66571

Actions (login required)

View Item View Item