PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA

LESTARI, AYU SUNDANI, 195050020 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM-BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEEPAN .pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Dilakukannya penelitian ini bertujuan: (1) Mengetahui apakah peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik yang memperoleh Problem-Based Learning Berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh model konvensional; (2) Mengetahui apakah Self-Regulated Learning peserta didik yang memperoleh model Problem-based Learning berbantuan Geogebra lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh model konvensional; (3) Mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kreatif matematis dan Self-Regulated Learning yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra.. Penerapan metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design memanfaatkan populasi seluruh siswa kelas VIII di SMP Kartika XIX-1 Bandung pada tahun ajaran 2022/2023. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik purposive sampling, dengan kelas VIII B sebagai kelompok eksperimen yang menerapkan model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra, dan kelas VIII C sebagai kelompok kontrol yang menerapkan model pembelajaran konvensional. Penggunaan instrumen meliputi tes kemampuan berpikir kreatif matematis dan angket Self-Regulated Learning. Diketahui bahwa hasil: 1) Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (2) Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model konvensional; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kreatif matematis dan kemandirian belajar siswa yang memperoleh model Problem-Based Learning berbantuan Geogebra. Kata Kunci : Problem-based Learning, Geogebra, Berpikir Kreatif Matematis, SelfRegulated Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 03 Oct 2023 07:16
Last Modified: 03 Oct 2023 07:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66546

Actions (login required)

View Item View Item