PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ARKA SPORT DI KABUPATEN BEKASI

Rohman, Syaepul (2023) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO ARKA SPORT DI KABUPATEN BEKASI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Tabel.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Inggris.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Arka Sport merupakan usaha yang bergerak dibidang penjualan perlengkapan olahraga namun fokus dari toko ini yaitu menjual perlengkapan sepak bola dan futsal. Berdasarkan hasil penelitian terdapat masalah pada keputusan pembelian yaitu dalam hal pilihan merek. Berdasarkan permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh penetapan harga yang belum dijangkau oleh konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Arka Sport. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan cara observasi non partisipan, wawancara, dokumentasi dan kuesioner kepada 30 responden, sedangkan pengumpulan data sekunder dengan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif antara penetapan harga terhadap keputusan pembelian menurut uji regresi linear sederhana, sedangkan menurut korelasi Rank Spearman pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian kuat dan berdasarkan hasil koefisien determinasi penetapan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Arka Sport terdapat pengaruh positif dan signifikan dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Saran yang peneliti dapat kemukakan yaitu mempromosikan produk melalui media sosial, pemilihan merek harus mengikuti trend dan dalam penetapan harga harus lebih diperhatikan. Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:58
Last Modified: 02 Oct 2023 02:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66337

Actions (login required)

View Item View Item