STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KERAJINAN HALA GOODS

Garini, Panca Nurayubya (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KERAJINAN HALA GOODS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Gambar.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Kerajinan Hala Goods. Penelitian tersebut menggunakan teori Integrated Marketing Communication dari Terence A. Shimp, yang terdiri dari Sales Promotion, Advertising, Public Relation, Event Sponsorship, dan Personal Selling. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hala Goods sebagai bisnis kecil yang berjalan dibidang kerajinan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif. Data yang diperoleh melalui wawancara langsung dan observasi lapangan untuk mencari fakta dan melalui studi pustaka. Unit samplenya yaitu 3 informan pendukung, 1 informan kunci, dan 1 informan ahli. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hala Goods adalah dengan menerapkan Sales Promotion, Advertising, Public Relation, Event Sponsorship, dan Personal Selling. Maka dari itu peneliti menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hala Goods tersebut cukup berhasil. Dikarenakan dari strategi komunikasi pemasaran yang sudah dilakukan tersebut, meskipun penjualan tidak meningkat terlalu tinggi, Hala Goods masih mendapatkan awareness. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Kerajinan, Hala Goods.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:46
Last Modified: 30 Sep 2023 06:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66289

Actions (login required)

View Item View Item