ANALISIS PENGGUNAAN BRAND AMBASSADORS “SISTERPUCCINO” DALAM STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI TOKO MAKEUPUCCINO BANDUNG

Nurrahma, Denti Alifiana (2023) ANALISIS PENGGUNAAN BRAND AMBASSADORS “SISTERPUCCINO” DALAM STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DI TOKO MAKEUPUCCINO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR ISI Denti Alifiana.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB I Denti Alifiana.docx

Download (50kB)
[img] Text
ABSTRAK Denti Alifiana.docx

Download (30kB)
[img] Text
COVER Denti Alifiana.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II Denti Alifiana.docx

Download (123kB)
[img] Text
DAPUS Denti Alifiana.docx

Download (26kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN Denti Alifiana.docx

Download (25kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR Denti Alifiana.docx

Download (29kB)

Abstract

Toko Makeupuccino merupakan sebuah usaha yang berpusat di Kota Bandung dan bergerak pada bidang industri kecantikan khususnya sebagai bisnis retail alat-alat maupun produk kecantikan seperti make up, skincare, body care, hair care dan beauty tools lainnya. Usaha ini memiliki masalah yang berkaitan dengan brand ambassadors Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan Brand Ambassador Sisterpuccino sebagai strategi komunikasi pemasaran Toko Makeupuccino dilihat dari 4 aspek yaitu advertising, public relations, event sponsorship dan sales promotion. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Integrated Marketing Communications (IMC) dari Therence A. Shimp. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa Toko Makeupuccino menggunakan keempat elemen tersebut untuk memasarkan produknya. Toko Makeupuccino melakukan advertising melalui media digital seperti Instagram dan Tiktok. Toko Makeupuccino melakukan kegiatan public relations dengan membuat program yang menarik. Event sponsorship yang dilakukan Toko Makeupuccino adalah dengan ikut berpartisipasi dalam beberapa event bergengsi atau sebagai pembuat event. Toko Makeupuccino juga menggunakan sales promotion dengan memberikan voucher, diskon dan give away. Penggunaan Brand Ambassador adalah sebagai model dan talent dalam setiap konten pada masing-masing elemen tersebut serta mempromosikannya. Tetapi, Brand Ambassador sebagai strategi komunikasi pemasaran Toko Makeupuccino masih belum maksimal karena masih banyak Brand Ambassador Sisterpuccino yang belum melakukan tugas dan peran sebagaimana fungsinya. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan adalah Toko Makeupccino sebaiknya lebih tegas lagi dalam menindaklanjuti para Sisterpuccino yang tidak melakukan kewajibannya serta dalam kontrak perjanjian kerjasama dengan para Sisterpuccino sebaiknya mengatur juga terkait aturan dan sanksi apabila terjadi pelanggaran baik yang dilakukan oleh pihak Sisterpuccino ataupun pihak Makeupuccino itu sendiri. Kata Kunci: Brand Ambassador dan Strategi Komunikasi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2023 06:32
Last Modified: 30 Sep 2023 06:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66282

Actions (login required)

View Item View Item