Sayyidah, Syifa Sarah (2023) EKSISTENSI GENERASI Z DALAM MENGKONSUMSI MINUMAN BUBBLE TEA Studi Fenomenologi Minuman Bubble Tea di Kalangan Remaja di Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
Cover_Skripsi.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (472kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “EKSISTENSI GENERASI Z DALAM MENGKONSUMSI MINUMAN BUBLE TEA”. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui motif apa yang mendasari para remaja generasi Z masih eksis dalam mengkonsumsi minuman bubble tea hingga saat ini, tindakan remaja generasi Z setelah mengkonsumsi minuman bubble tea hingga saat ini, dan makna yang dirasakan para remaja generasi Z dalam mengkonsumsi minuman bubble tea. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teori fenomenologi dari Alfred Schutz. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 9 orang remaja generasi Z di Kota Bandung, dan 1 orang informan ahli yang merupakan Food Vlogger asal Kota Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dalamm penelitian ini yaitu dengan cara wawancara mendalam dengan informan dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti dapatkan, melalui 9 orang informan yang merupakan remaja generasi Z diperoleh bahwa motif remaja generasi Z masih eksis mengkonsumsi minuman bubble tea hingga saat ini karena rasa yang enak dan cocok di lidah para remaja generasi Z membuat mereka merasa ketagihan dan ingin membeli ulang kembali minuman bubble tea, kemudian tindakan yang remaja generasi Z lakukan setelah mengkonsumsi minuman bubble tea ini ialah ingin mengikuti trend yang sedang terjadi hingga saat ini agar tidak dianggap tertinggal oleh zaman dengan mempostingnya ke akun sosial medianya juga karena toppingnya yang cukup mengenyangkan untuk para remaja generasi Z, lalu makna yang dirasakan oleh para remaja generasi Z yaitu mereka memaknainya dengan rasa senang dan puas karena minuman bubble tea yang mengenyangkan juga dapat membuat suasana hati kembali membaik setelah mengkonsumsi minuman bubble tea. Setelah selesai melakukan penelitian, peneliti memberikan saran untuk para remaja generasi Z untuk sadar akan kesehatan dengan tidak terlalu sering mengkonsumsi minuman bubble tea agar terhindar dari penyakit obesitas dan diabetes dan menganjurkan para remaja generasi Z untuk melakukan kegiatan yang lebih positif disaat berkumpul bersama teman dengan tidak mengkonsumsi minuman bubble tea. Kata Kunci : Remaja Generasi Z, Bubble Tea, Fenomenologi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 02:10 |
Last Modified: | 30 Sep 2023 02:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66227 |
Actions (login required)
View Item |