EFEKTIFITAS APLIKASI SELESAI DALAM GENGGAMAN (SALAMAN) OLEH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

FITRIYADI, ANDRI (2023) EFEKTIFITAS APLIKASI SELESAI DALAM GENGGAMAN (SALAMAN) OLEH DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, efektivitas berasal dari kata efektif yang berarti mempunyai nilai efektif, pengaruh atau akibat, bisa diartikan sebagai kegiatan yang bisa memberikan hasil yang memuaskan, dapat dikatakan juga bahwa efektivitas merupakan keterkaitan antara tujuan dan hasil yang dinyatakan, dan menunjukan derajat kesesuaian antara tujuan yang dinyatakan dengan hasil yang dicapai. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara terperinci terkait dengan Efektifitas Aplikasi Salaman oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data Observasi, Wawancara dan Studi Dokumentasi. Tolak ukur yang digunakan untuk mengetahui Efektifitas Aplikasi Salaman mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Peneliti menggunakan Teori Pengukuran Efektifitas menurut Campbell, J.P. dalam Starawaji (2009), pengukuran efektivitas secara umum dan yang paling menonjol adalah keberhasilan program, keberhasilan sasaran, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output dan pencapaian tujuan menyeluruh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Efektifitas Aplikasi Salaman oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung sudah berjalan dengan baik dan efektif, akan tetapi peneliti masih menemukan ada sedikit hambatan dalam pelayanan menggunakan aplikasi salaman ini seperti kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi masih kurang, sasaran masyarakat yang masih terbatas, terbatasnya fitur pelayanan dalam aplikasi, dan koordinasi dengan pemerintah pusat yang masih harus ditingkatkan. Kata Kunci: Efektifitas, Pelayanan Publik, Aplikasi Digital.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:21
Last Modified: 29 Sep 2023 04:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66103

Actions (login required)

View Item View Item