PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Survei Pada Petugas Pajak yang Terdaftar di SAMSAT Kab. Sumedang, Kota Bandung, Kab.Bandung dan Kota Cimahi)

Tiara Lisdianti Susanti Hermansyah, 194020161 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2023) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Survei Pada Petugas Pajak yang Terdaftar di SAMSAT Kab. Sumedang, Kota Bandung, Kab.Bandung dan Kota Cimahi). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemeriksaan pajak, kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan dan seberapa besar pengaruh pemeriksaan pajak, kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi pada penelitian ini adalah 30 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui pengisan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Pemeriksaan Pajak berpengaruh positif secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor sebesar 54,9%. Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh positif secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor sebesar 72,6%. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor sebesar 64,8%. Secara simultan, pemeriksaan pajak, keadaran wajib pajak, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor sebesar 62,7% sedangkan sisanya 37,3% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Pemeriksaan Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:38
Last Modified: 29 Sep 2023 03:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/66083

Actions (login required)

View Item View Item