Arinda, Nada Putri (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR SONG JOONG KI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SCARLETT WHITENING DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
Kata Pengantar.pdf Download (0B) |
||
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
Dafpus.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (429kB) | Preview |
Abstract
Scarlett Whitening merupakan produk kecantikan yang dapat mencerahkan kulit dengan hero ingredients yaitu Glutathione dan Vitamin E, didirikan pada tahun 2017 oleh PT. Opto Lumbung Sejahtera bersama Aktris Felicya Angelista sebagai tanggapan atas pertanyaan perawatan yang digunakan untuk merawat kulitnya. Berdasarkan penelitian pada Scarlett Whitening di Sosial Media Instagram, peneliti menemukan masalah mengenai minat beli yang belum optimal disebabkan karena penggunaan Brand Ambassador belum diterapkan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Ambassador terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode survei yang bersifat deskriptif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan angket yang disebarkan kepada 30 responden yaitu konsumen Scarlett Whitening. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linear Sederhana, Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian ini, terdapat pengaruh yang kecil dari penggunaan Brand Ambassador terhadap minat beli konsumen Scarlett Whitening sedangkan sebagian besarnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian seperti kualitas produk dan promosi. Saran yang dapat peneliti berikan kepada perusahaan dalam penelitian ini adalah perusahaan lebih meningkatkan penggunaan Brand Ambassador dengan cara bekerja sama dengan lebih banyak selebritas yang variatif sehingga bisa mewakili masing-masing konsumen untuk menarik perhatian dan sesuai target market. Kata Kunci: Brand Ambassador dan Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2023 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 18:44 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 18:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65408 |
Actions (login required)
View Item |