EFEKTIVITAS PROGRAM TERMINAL PARKIR ELEKTRONIK (TPE) DI KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : JALAN OTTO ISKANDAR DINATA)

SULISTIAWATI, NENG TRI (2023) EFEKTIVITAS PROGRAM TERMINAL PARKIR ELEKTRONIK (TPE) DI KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : JALAN OTTO ISKANDAR DINATA). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. KATA PENGANTAR.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Kota Bandung memiliki potensi Pendapatan Asli daerah yang cukup besar dari pelayanan parkir, namun penerimaan pelayanan parkir terus mengalami kebocoran. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan kota Bandung menerapkan terminal parkir elektronik untuk mengurangi kebocoran dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan pelayanan parkir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas program Terminal Parkir Elektronik (TPE), apakah pelaksanannya sudah sesuai dengan tujuan program yang telah ditentukan. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Menggunakan teori efektivitas program menurut Budiani dalam Pertiwi dan Nurcahyanto (2017:3) yang memiliki empat faktor keberhasilan program yaitu ketepatan sasaran program, sosialisasi program, tujuan program, dan pemantauan program. Hasil penelitian menunjukan efektivitas program terminal parkir elektronik di Jalan Otista belum terlaksana dengan efektif karena dalam pelaksanaan programnya masih terdapat hambatan. Hambatan dalam efektivitas program terminal parkir elektronik diantaranya banyak masyarakat yang tidak paham cara menggunakan mesin parkir karena kurangnya sosialisasi, kurangnya dorongan dari juru parkir untuk melakukan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sehingga penerimaan pelayanan parkir tidak sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2023
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 27 Sep 2023 18:26
Last Modified: 27 Sep 2023 18:26
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65406

Actions (login required)

View Item View Item