IDENTIFIKASI STRUKTUR PASAR PADA BISNIS COFFEE SHOP DI KOTA BANDUNG : Studi Pada Pelaku Bisnis Generasi Muda

Laras Nur Faridah, 194030026 and Prof. Dr.H. Horas Djulius, SE, Pembimbing (2023) IDENTIFIKASI STRUKTUR PASAR PADA BISNIS COFFEE SHOP DI KOTA BANDUNG : Studi Pada Pelaku Bisnis Generasi Muda. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER - LARAS.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK - LARAS.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT - LARAS.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN - LARAS.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA - LARAS.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METODE PENELITIAN - LARAS.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - LARAS.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN - LARAS.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi struktur pasar, perilaku, dan kinerja bisnis kedai kopi di Kota Bandung dan faktor-faktor yang berkontribusi terhadap pembentukan wirausaha muda di industri ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologi, dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Objek penelitian ini adalah lima pemilik kedai kopi di Bandung dengan rentang usia 21-32 tahun. Penelitian mengungkapkan bahwa Kota Bandung dengan pertumbuhan ekonomi pesat, merupakan tempat yang ideal untuk bisnis kedai kopi. Namun, industri ini menghadapi tantangan seperti persaingan yang ketat, ketergantungan pada tren gaya hidup, dan terbatasnya inovasi produk. Penelitian menemukan bahwa bisnis kedai kopi di Bandung mempunyai ciri-ciri pasar persaingan monopolistik. Karena setiap kedai kopi mempunyai ciri khas dan pilihan menunya masing-masing, promosi tetap diperlukan untuk menarik pelanggan. Studi tersebut menyarankan agar pelaku usaha kedai kopi mempertimbangkan lokasi dengan cermat, mengembangkan konsep unik, memperhatikan kualitas produk dan layanan, serta melakukan riset pasar secara berkala. Kata Kunci : Struktur pasar, kedai kopi, wirausaha muda.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Studi Pembangunan 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 27 Sep 2023 03:35
Last Modified: 27 Sep 2023 03:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65318

Actions (login required)

View Item View Item