PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP E-SATISFACTION DAN E-TRUST SERTA DAMPAKNYA PADA E-LOYALTY (Survei Pada Pelanggan Situs E-Commerce Bukalapak)

Nabilah Sulistianur, 194010406 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2023) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP E-SATISFACTION DAN E-TRUST SERTA DAMPAKNYA PADA E-LOYALTY (Survei Pada Pelanggan Situs E-Commerce Bukalapak). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstract.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB III.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (679kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Teknologi mendorong masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas online. Hal ini membuat pelaku bisnis untuk terus berinovasi mengembangkan bisnisnya secara online karena melihat peluang yang sangat menjanjikan. Ecommerce merupakan segmen ekonomi digital yang terbesar dan paling tumbuh cepat. Setiap e-commerce akan berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat dan berusaha menjadi e-commerce nomor 1 pilihan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap e-satisfaction dan e-trust serta dampaknya pada e-loyalty situs e-commerce Bukalapak. Analisis data yang digunakan adalah path analysis (analisis jalur). Penelitian dilakukan pada pelanggan situs e-commerce Bukalapak dengan sampel sebanyak 200 responden. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan sekunder. Data ini diolah menggunakan software Lisrel 8.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel customer experience, e-satisfaction, e-trust, dan e-loyalty berada pada kategori kurang baik. Hasilnya menunjukkan customer experience, esatisfaction, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty baik secara langsung maupun tidak langsung. Kata Kunci: Customer Experience, E-Satisfaction, E-Trust, dan E-Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:09
Last Modified: 25 Sep 2023 07:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/65229

Actions (login required)

View Item View Item