PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ICT DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD

Yunizar, Dinda Latifah, 195060054 (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ICT DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SD. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik di SDN 033 Asmi Bandung. Penelitian bertujuan untuk mentahui gambaran pembelajaran menggunakan media pembelajaran ICT dengan model problem based learning dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional, perbedaan hasil belajar peserta didik menggunakan media pembelajaran ICT dengan model problem based learning dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional, pengaruh media pembelajaran ICT dengan model problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV SD. Metode penelitian ini menggunakan quasi exsperimental bentuk nonequivalent control group design. Teknik pengumpulan data yaitu melalui tes dan observasi. Tes yang digunakan pada penelitian ini yaitu pretest dan posttest yang dijadikan untuk data hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran pembelajaran menggunakan media pembelajaran ICT dengan model problem based learning dan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional berjalan dengan baik dan lancar sesuai sintaks, terdapat pengaruh hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran ICT dengan model problem based learning dibandingkan peserta didik yang menggunakan model konvensional, terdapat pengaruh hasil belajar peserta didik yang menggunakan media pembelajaran ICT dengan model problem based learning dengan mendapatkan nilai sebesar 3,64 dengan kategori pengaruh tinggi. Oleh karena itu pembelajaran menggunakan media pembelajaran ICT dengan model problem based learning dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kata kunci: Media Pembelajaran ICT, Model Problem Based Learning, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:40
Last Modified: 25 Aug 2023 02:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64801

Actions (login required)

View Item View Item