KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBANTUAN APLIKASI WORDWALL

ADELLA , SITI MIA, 195050025 (2023) KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING (CORE) BERBANTUAN APLIKASI WORDWALL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (587kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Banyak permasalahan dalam kehidupan sehari-hari yang dihadapi oleh siswa terkait dengan penerapan matematika. Namun siswa cenderung tidak percaya diri akan kemampuan matematika yang dimilikinya ketika menghadapi permasalahan. Oleh karena itu, dibutuhkan model pembelajaran yang dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan literasi matematis dan self-confidence siswa. Alternatif model pembelajaran yang dapat digunakan adalah model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan aplikasi Wordwall. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian kemampuan literasi matematis dan selfconfidence siswa yang memperoleh model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan aplikasi Wordwall dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana hubungan kemampuan literasi matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan aplikasi Wordwall. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group dan pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Subjek pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 40 Bandung, diperoleh sampel penelitiannya adalah kelas VIII A sebagai kelas kontrol dan kelas VIII B sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan literasi matematis dan angket self-confidence. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan: 1) Kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan aplikasi Wordwall lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Self-confidence siswa yang memperoleh model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan aplikasi Wordwall lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 3) Terdapat korelasi antara kemampuan literasi matematis dan selfconfidence siswa yang memperoleh model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) berbantuan aplikasi Wordwall. Kata Kunci : Literasi Matematis, Self-confidence, Model CORE, Wordwall

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 23 Aug 2023 06:34
Last Modified: 23 Aug 2023 06:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64778

Actions (login required)

View Item View Item