PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY BERBANTUAN POWTOON UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY PESERTA DIDIK

AZIZAH, KAMIA NUR, 195050012 (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY BERBANTUAN POWTOON UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY PESERTA DIDIK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (574kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah 1) mengetahui peningkatan pada kemampuan komunikasi matematis pesrta didik yang memperoleh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbatuan powtoon lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional,, 2) mengetahui selfefficacy peserta didik yang memperoleh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbatuan powtoon lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran konvesional, 3) mengetahui korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-effifacy pada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbatuan powtoon. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah peserta didik di kelas VIII sebanyak dua kelas dengan sampel 40 peserta didik, yaitu 20 peserta didik dari kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen dan 20 peserta didik dari kelas VIII-B sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan komunikasi matematis dan angket self-efficacy. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil, 1) peningkatan pada kemampuan komunikasi matematis pesrta didik yang memperoleh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbatuan powtoon lebih tinggi daripada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran konvensional,, 2) self-efficacy peserta didik yang memperoleh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbatuan powtoon lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran konvesional, 3) terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy pada peserta didik yang memperoleh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbatuan powtoon. Kata Kunci: kemampuan komunikasi matematis, self-efficacy, model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbatuan powtoon

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 18 Aug 2023 01:48
Last Modified: 18 Aug 2023 01:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64716

Actions (login required)

View Item View Item