ANUGERAH, DIANING, 195050029 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstract.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
7. Ringkesan.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab I.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
10. Bab II.pdf Download (570kB) | Preview |
|
Text
11. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
||
Text
12. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
Artikel Dianing Anugerah Symertri.pdf Download (601kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan koneksi matematis serta Self-Regulated Learning merupakan aspek yang perlu dimiliki oleh siswa. Akan tetapi, kemampuan koneksi matematis dan Self-Regulated Learning siswa masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui SelfRegulated Learning siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan SelfRegulated Learning siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz; (4) Mengetahui efektivitas model Discovery Learning berbantuan Quizizz terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self-Regulated Learning siswa. Metode yang dipakai untuk penelitian ini yaitu metode eksperimen semu (kuasi) dengan desain penelitian non-equivalent control group design, sampel penelitiannya terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII H sebagai kelas eksperimen yang memperoleh pembelajaran dengan model Discovery Learning berbantuan Quizizz serta kelas VIII G sebagai kelas kontrol yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan koneksi matematis dan self-regulated learning. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan Software IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan Quizizz; (4) Pembelajaran model Discovery Learning berbantuan Quizizz efektif terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self-Regulated Learning siswa. Kata Kunci : Discovery Learning, Quizizz, Koneksi Matematis, Self-Regulated Learning.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 08:04 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 08:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64700 |
Actions (login required)
View Item |