PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ

ANUGERAH, DIANING, 195050029 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN QUIZIZZ. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstract.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Ringkesan.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab I.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Bab II.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text
11. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Artikel Dianing Anugerah Symertri.pdf

Download (601kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kemampuan koneksi matematis serta Self-Regulated Learning merupakan aspek yang perlu dimiliki oleh siswa. Akan tetapi, kemampuan koneksi matematis dan Self-Regulated Learning siswa masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Mengetahui SelfRegulated Learning siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Mengetahui terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan SelfRegulated Learning siswa yang memperoleh model Discovery Learning berbantuan Quizizz; (4) Mengetahui efektivitas model Discovery Learning berbantuan Quizizz terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self-Regulated Learning siswa. Metode yang dipakai untuk penelitian ini yaitu metode eksperimen semu (kuasi) dengan desain penelitian non-equivalent control group design, sampel penelitiannya terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII H sebagai kelas eksperimen yang memperoleh pembelajaran dengan model Discovery Learning berbantuan Quizizz serta kelas VIII G sebagai kelas kontrol yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan koneksi matematis dan self-regulated learning. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan Software IBM SPSS 23.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan Quizizz lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan koneksi matematis dan Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan Quizizz; (4) Pembelajaran model Discovery Learning berbantuan Quizizz efektif terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self-Regulated Learning siswa. Kata Kunci : Discovery Learning, Quizizz, Koneksi Matematis, Self-Regulated Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023
Depositing User: E. Nurhayati Djaroni
Date Deposited: 15 Aug 2023 08:04
Last Modified: 15 Aug 2023 08:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64700

Actions (login required)

View Item View Item