SALSABILLA, NADIYA AHSANI, 195050030 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstract.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
7. Ringkesan.pdf Download (223kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab I.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
10. Bab II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
11. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (843kB) |
||
Text
12. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
artikel nadiya.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis dan Self-confidence merupakan salah satu hal yang penting untuk dimiliki oleh siswa. Kemampuan komunikasi matematis merupakan hal penting dari kemampuan kognitif siswa, sementara itu, Selfconfidence merupakan kemampuan afektif yang menunjang keberhasilan belajar matematika. Akan tetapi, kemampuan komunikasi matematis dan Self-confidence siswa di sekolah masih sangatlah rendah. Tujuan dari penelitian ini untuk: 1) Mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Mengetahui Self-confidence siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 3) Mengetahui terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan Self-confidence siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Geogebra. Metode yang digunakan yaitu kuasi eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMPN 16 Bandung. Teknik analisis data dengan uji perbandingan dua sampel (uji-t) menggunakan program software IBM SPSS 23.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Self-confidence siswa yang model Problem Based Learning berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 3) Terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan Self-confidence siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Geogebra. Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-confidence, Model Problem Based Learning Berbantuan Geogebra.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 02:57 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 02:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64696 |
Actions (login required)
View Item |