STRATEGI PROMOSI “PAKET BER-4” PT. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL MELALUI MEDIA SOSIAL INST AGRAM (Studi Deksriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @ancoltamanimpian)

Riyanti, Chika (2023) STRATEGI PROMOSI “PAKET BER-4” PT. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL MELALUI MEDIA SOSIAL INST AGRAM (Studi Deksriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @ancoltamanimpian). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (823kB) | Preview

Abstract

PT. Taman Impian Jaya Ancol termasuk ke dalam pelaku bisnis yang giat mempromosikan jasa mereka di Instagram. Tak hanya itu, Ancol juga tidak segan selalu memberikan info fasilitas serta info promo di @ancoltamanimpian. Salah satu jenis promo yang kini sangat di minati oleh masyarakat di berbagai kalangan adalah “Paket Ber-4”. Penelitian ini berjudul “STRATEGI PROMOSI “PAKET BER-4” PT. TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deksriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @ancoltamanimpian). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi “Paket Ber-4” yang dilakukan oleh PT. Taman Impian Jaya Ancol melalui media sosial Instagram. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini mengacu pada tiga indikator dari teori bauran promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bagaimana PT. Taman Impian Jaya Ancol memanfaatkan Instagram sebagai media promosi @ancoltamanimpian, konten promosi “Paket Ber-4” serta tanggapan followers terhadap promo “Paket Ber-4”. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah akun @ancoltamanimpian lebih aktif dalam menyampaikan kegiatan periklanan promo “Paket Ber-4” di media sosial Instagram daripada media sosial lainnya. Selain itu, dalam promosi penjualan @ancoltamanimpian menerapkan strategi promosi dengan menggunakan fitur-fitur Instagram di setiap konten mereka termasuk promosi promo “Paket Ber-4”. Strategi promosi yang diterapkan oleh PT. Taman Impian Jaya Ancol menghasilkan feedback yang baik berupa meningkatnya penjualan promo “Paket Ber-4”, hal ini dibuktikan oleh beberapa followers yang diwawancarai peneliti dan juga grafik keefektifan dari promo “Paket Ber-4” dari PT. Taman Impian Jaya Ancol. Kata Kunci : Ancol, Instagram, Strategi Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2023
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 Aug 2023 03:06
Last Modified: 14 Aug 2023 03:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64676

Actions (login required)

View Item View Item