RAHMADHANI, ANGGI DWI, 195050015 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN POWTOON. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (234kB) | Preview |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Artikel Ringkasan Skripsi_Anggi Dwi_195050015.pdf Download (563kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa memperoleh model pembelajaran missouri mathematics project dengan berbantuan powtoon lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional; (2) mengetahui pencapaian selfconfidence siswa yang memperoleh model pembelajaran missouri mathematics project berbantuan powtoon lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvesional; (3) mengetahui apakah terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis dan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran missouri mathematics project berbantuan powtoon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Pasundan 3 Bandung tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 2 kelas yang dipilih berdasarkan pertimbangan. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan kemampuan pemahaman konsep matematis dan angket selfconfidence. Data yang diperoleh kemudian dilakukan uji perbandingan rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh Model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantuan Powtoon lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (2) self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantuan Powtoon lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (3) terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman konsep matematis dengan selfconfidence siswa melalui model pembelajaran Missouri Mathematics Project berbantuan Powtoon. Kata Kunci: Pemahaman Konsep matematis, Self-confidence, Missouri Mathematics Project (MMP), Powtoon.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 02:41 |
Last Modified: | 11 Aug 2023 02:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64648 |
Actions (login required)
View Item |