OKTAFIONA, TARI, 195050058 (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE BERBANTUAN KARTU MASALAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER DEPAN.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
ARTIKEL_TARI OKTAFIONA 195050058.pdf Download (641kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini: 1) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran SSCS berbantuan Kartu Masalah lebih tinggi dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. 2) Untuk mengetahui kemampuan self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran SSCS berbantuan Kartu Masalah lebih baik dari pada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional.3)Untuk mengetahui korelasi positif antara kemampuan berpikir kritis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran SSCS berbantuan Kartu Masalah. Subjek penelitian ini adalah siswa VIII SMP Pasundan 2 Bandung tahun ajaran 2022/2023 sebanyak dua kelas dengan jumlah sampel sebanyak 60 siswa yaitu 30 siswa kelas VIII B sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran SSCS berbantuan kartu masalah dan 30 siswa kelas VIII F sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi experiment dengan desain penelitian nonequivalent control grup design. Instrumen penelitian ini adalah soal uraian tes kemampuan berpikir kritis matematis. Data yang diperoleh kemudian dilakukan uji perbandingan rata-rata. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran SSCS berbantuan kartu masalah lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional.2)Self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran SSCS berbantuan kartu masalah lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional.3)Terdapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model pembelajaran SSCS berbantuan kartu masalah dengan kriteria sedang. Kata Kunci: Berpikir kritis matematis, Search, Solve, Create and Share (SSCS), kartu masalah
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:52 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:52 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/64641 |
Actions (login required)
View Item |